ringernation.com



Loading...
Loading...
loading...
Loading...
loading...
Nama:Keren! Tanda “Cinta” dari TNI-AU di Langit NKRI (Aksi Hebat Jupiter Aerobatic Team)
Durasi:3 mnt 21 dtk
Dilihat:229.242x ditonton

Memuat...

Memuat...

Memuat...

Memberi rating dapat dilakukan setelah video disewa.
Saat ini fitur ini tidak tersedia. Harap coba lagi nanti.
Dipublikasikan tanggal 9 Apr 2017

15 Menit Aksi Memukau Jupiter Aerobatic Team.

Jupiter Aerobatic Team turut meramaikan peringatan HUT ke-71 TNI AU di Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusma, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2017), dengan menunjukkan kehebatannya melakukan akrobat di udara.

Sebanyak enam pilot menerbangkan pesawat latih KT-1 Woong Bee dan melakukan serangkaian manuver yanga menegangkan.

Selama 15 menit, mereka tidak berhenti membuat para penonton berdecak kagum.

Dengan lincah mereka melakukan serangkaian formasi terbang, berputar 360 derajat, menukik tajam hingga terbang serendah mungkin.

Sebagian penonton terkejut dengan suara bising yang dihasilkan oleh mesin pesawat.

Tepuk tangan penonton semakin riuh saat keenam pesawat itu melakukan manuver sambil mengeluarkan asap dari bagian belakang pesawat.

Kemudian penonton dibuat terkesima saat dua pesawat terlihat menjauh dan melakukan manuver sambil mengeluarkan asap berbentuk hati.

Mereka terbang berlawanan arah kemudian saling bertemu di satu titik.

Jupiter Aerobatic Team merupakan salah satu tim aerobatik milik TNI AU dalam bentuk Skadron khusus yang terbentuk pada tahun 1996.

Semua anggota dari Jupiter Aerobatic Team adalah instruktur terbang.

Dalam setiap aksinya, Jupiter Aerobatic Team menggunakan pesawat latih KT-1B Woong Bee buatan Korea Selatan yang dicat dengan warna Merah-Putih.

Selain akrobat udara, dalam peringatan HUT TNI AU tersebut juga ditampilkan simulasi pertempuran udara antara pesawat Sukhoi dengan F-16, manuver bomb burst, high speed pass F-16 dan Sukhoi menggunakan flare.

Selain itu, simulasi serangan udara langsung, demo SAR tempur dan simulasi bantuan tembakan udara.

Pada kesempatan yang sama personel TNI AU memeragakan aksi terjun payung dalam simulasi operasi perebutan dan pengendalian pangkalan udara (OP3U).

Sedangkan, dalam kegiatan demo darat ditampilkan simulasi pembebasan sandera yang melibatkan 90 personel Satuan Detasemen Bravo (Satbravo 90) dengan menggunakan dua helikopter, yakni NAS-332 dan SA-330.

Sumber: https://goo.gl/7WyNpq
========================

HUT ke-71, TNI AU 'Lukis' Gambar Hati di Langit Jakarta.

TNI Angkatan Udara (TNI AU) menggelar parade akrobatik menggunakan pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT). Dalam aksinya JAT menampilkan kelihaiannya membentuk angka 71 dan melukis pola love di langit Jakarta.

Pantauan detikcom, Minggu (9/4/2017) di Landasan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB. JAT ditampilkan sebagai pembuka parade. JAT mengawali aksinya dengan membentuk formasi angka 71 dan ucapan selamat untuk TNI AU.

Setelah melakukan formasi 71, JAT melakukan sejumlah parade fog, loop and cross, dan ditutup dengan membentuk pola hati sebagai bentuk kedekatan TNI AU dengan masyarakat.

Usai parade JAT, TNI AU pamerkan sejumlah atraksi deploy flare dari Sukhoi dan F16. TNI AU simulasikan dua pesawat Indonesia sedang dikejar musuh, lalu Sukhoi dan F16 mengeluarkan flare untuk alihkan rudal musuh.

Ada juga simulasi tempur Tucano, yakni aksi F-16 menyerang pertahanan musuh. Kemudian disusul dengan Operasi Perebutan dan Pengendalian Pangkalan Udara (OP3U) dengan menerjunkan pasukan melalui pesawat.

Sebagamana diketahui, perayaan HUT TNI AU ke-71 ini dilaksanakan Minggu (9/4) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dalam perayaan tersebut ditampilkan 132 pesawat milik TNI AU.

Pesawat-pesawat tersebut antara lain Pesawat C130 Hercules, Pesawat T41 cessna, Pesawat CN 295, Pesawat Boeing 737, Pesawat F-16, Golden Eagle T50i, Hawk 109, Pesawat Sukhoi dan lain-lain. Selain itu Hadi juga mengatakan akan ada beberapa atraksi pesawat dan peragaan kegiatan dari TNI AU dalam menjaga keutuhan Republik Indonesia.

Sumber: https://goo.gl/AGxSTz

Memuat...

x
Dipublikasikan:09 April 2017
Sumber:Youtube
Suka ini ?:

Loading...
loading...
Reload If Size 0Mb