ringernation.com



Loading...
Loading...
loading...
Loading...
loading...
Nama:Portugal vs Switzerland 2-0 - Portugal Melenggang ke Rusia 2018 | Highlights & Goals 10/10/2017
Durasi:10 mnt 15 dtk
Dilihat:260.749x ditonton

Memuat...

Memuat...

Transkripsi

Transkrip interaktif tidak dapat dimuat.

Memuat...

Memuat...

Memberi rating dapat dilakukan setelah video disewa.
Saat ini fitur ini tidak tersedia. Harap coba lagi nanti.
Dipublikasikan tanggal 10 Okt 2017

Portugal berhak melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan sang rival, Swiss dengan skor 2-0 dalam laga terakhir Grup B kualifikasi zona Eropa yang dihelat di Estadio da Luz, Rabu (11/10) dini hari WIB.

Kemenangan Portugal didapat berkat dua gol yang masing-masing tercipta lewat bunuh diri Johan Djourou serta sontekan Andre Silva.

Wajib menang dalam laga ini guna merebut puncak klasemen dari Swiss, Portugal langsung tampil ofensif sejak menit pertama.

Meski demikian, peluang pertama berbahaya Portugal baru tercipta di menit 32. Sayang tembakan keras Bernardo Silva masih bisa dimentahkan Jann Sommer.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak di menit 41 kala crossing Eliseu dari sisi kiri justru masuk ke gawang sendiri ketika ingin dihalau oleh Djourou. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, pelatih Swiss, Vladimir Petkovic melakukan perubahan dengan memasukkan Denis Zakaria menggantikan Remo Freuler.

Meski demikian, Swiss masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Portugal yang digalang Pepe dan Jose Fonte.

Bintang Seleccao, Cristiano Ronaldo mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan di menit 55. Sayang tembakannya belum mampu membahayakan gawang Sommer.

Portugal akhirnya memimpin 2-0 di menit 57. Berawal dari keypass cantik Joao Moutinho ke kotak penalti, Bernardo melakukan penetrasi sebelum melepas crossing rendah ke tiang jauh di mana Andre Silva sudah menunggu. Usai melakukan sekali kontrol, bomber AC Milan itu pun menyontek bola dari jarak dekat untuk membobol gawang Sommer.

Tertinggal dua gol memaksa Petkovic melakukan perubahan strategi dengan memasukkan dua pemain sekaligus di menit 66. Breel Embolo dan Steven Zuber masuk berganti tempat dengan Admir Mehmedi dan Blerim Dzemaili.

Meski masuknya dua pemain ini sempat mampu meningkatkan kualitas serangan Swiss, akan tetapi itu tak berlangsung lama karena Portugal kembali menunjukkan kehebatan mereka dalam menguasai pertandingan.

Ronaldo memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan timnya di menit 81. Usai lolos dari jebakan offside, CR7 tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Sommer. Sayang pergerakan Ronaldo mampu dibaca dengan baik oleh Sommer.

Tak ada gol tambahan tercipta di sisa laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Portugal pun menjadi hasil akhir laga ini sekaligus membuat Ronaldo cs berhak memastikan satu tempat di Rusia tahun depan, sementara Swiss terlebih dulu harus menjalani partai play-off.

Susunan Pemain
Portugal: Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Eliseu (Antunes 68'); B.Silva, Carvalho, Moutinho, Mario (Pereira 90'); A.Silva (Gomes 75'), Ronaldo.

Swiss: Sommer; Lichtsteiner, Schar, Djourou, Rodriguez; Frueler (Zakaria 46'), Xhaka; Shaqiri, Dzemaili (Zuber 66'), Mehmedi (Embolo 66'); Seferovic.

https://www.bola.net/piala_dunia/hasi...

  • Kategori

  • Lisensi

    • Lisensi YouTube Standar

Memuat...

x
Dipublikasikan:10 Oktober 2017
Sumber:Youtube
Suka ini ?:

Loading...
loading...
Reload If Size 0Mb




SPONSORISÉ
loading...
PLUS DE VIDEO