ringernation.com



Loading...
Loading...
loading...
Loading...
loading...
Nama:Masih Ingat Bocah Di Foto Ini? Tak Banyak Yang Tahu Kondisinya Sekarang Di Luar Dugaan
Durasi:10 mnt 5 dtk
Dilihat:534.126x ditonton

Memuat...

Memuat...

Memuat...

Memberi rating dapat dilakukan setelah video disewa.
Saat ini fitur ini tidak tersedia. Harap coba lagi nanti.
Dipublikasikan tanggal 21 Jun 2017

Masih Ingat Bocah Di Foto Ini? Tak Banyak Yang Tahu Kondisinya Sekarang Di Luar Dugaan

Pada 30 Januari 2016 lalu, masyarakat dunia dihebohkan dengan foto menyayat hati seorang bocah Nigeria yang kelaparan sedang diberi minum perempuan bertato asal Denmark.
Setahun berlalu, bocah yang ditolong perempuan itu berubah drastis menjadi tumbuh sehat dan mulai bersekolah.

Bocah itu dikenal dengan nama Hope. Sedangkan perempuan bertato yang menolongnya adalah aktivis kemanusiaan, Anja Ringgren Loven.
Berkat foto saat menolong Hope, aksi Loven dianggap sebagai aksi paling inspiratif tahun 2016 yang mengalahkan aksi kemanusiaan Barack Obama dan Paus Fransiskus.

Hope diselamatkan Loven saat mengalami kelaparan akibat ditinggalkan orangtuanya. Dia dikucilkan warga desa di Nigeria karena dianggap sebagai bocah penyihir.

Setahun berlalu, Loven mengunggah dua foto dengan adegan nyaris sama. Yakni foto pertama saat dia menolong Hope dengan memberi minum dari botol air mineral dan biskuit dan foto kedua saat dia memberi minum Hope yang sudah berubah drastis dengan mengenakan seragam sekolah. Menurut Loven, foto itu kondisi terkini Hope yang sudah seminggu masuk sekolah.

Loven dan suaminya, David Emmanuel Umem, mendedikasikan diri untuk membantu orang-orang yang menderita dengan menjalankan sebuah panti asuhan di wilayah tenggara Nigeria.
Loven mengkhususkan diri menolong anak-anak Nigeria yang dikucilkan hingga kelaparan karena dituduh sebagai penyihir.

Loven, sang suami dan para aktivis kemanusiaan lain di Nigeria telah menjalankan Yayasan Pembangunan dan Bantuan Pendidikan Anak Afrika (ACAEDF).

Menurut Loven, Hope saat pertama dia temukan telah menderita hipospadia. ”Kondisi bawaan, di mana seseorang memiliki uretra yang tidak lengkap,” katanya. Di dalam tubuh Hope saat itu juga dipenuhi cacing sehingga membuat tubuhnya kurus.

Dalam posting di Facebook pada awal pekan ini, Loven menulis; ”Pada 30 Januari 2016, saya pergi untuk misi penyelamatan dengan David Emmanuel Umem, Nsidibe Orok dan tim Nigeria kami.”

”Sebuah misi penyelamatan yang menjadi viral, dan hari itu tepat 1 tahun yang lalu dunia datang untuk mengetahui seorang anak kecil bernama Hope. Minggu ini Hope mulai sekolah,” lanjut tulisan Loven.

Posting Loven di Facebook itu telah dibagikan dari 27.000 kali oleh para pengguna Facebook. Aksi kemanusiaan Loven pernah diabadikan oleh majalah Jerman, Ooom, pada akhir tahun lalu.
Majalah itu menyebut Loven sebagai “orang yang paling inspiratif tahun 2016” yang mengalahkan Paus Fransiskus dan Barack Obama.

Georg Kindel, pemimpin reaksi majalah Ooom, memilih Loven sebagai orang paling inspiratif tahun 2016 dengan pertimbangan yang ketat.
”Ketika dia melihat anak yang kelaparan, dia bertindak seperti manusia (sejati) dan menjadi inspirasi bagi jutaan orang. Upaya berkelanjutan untuk membantu anak-anak telantar dari Nigeria memberi kita harapan dan mendorong kita untuk mengikutinya,” kata Kindel.

Memuat...

x
Dipublikasikan:21 Juni 2017
Sumber:Youtube
Suka ini ?:

Loading...
loading...
Reload If Size 0Mb




SPONSORISÉ
loading...
PLUS DE VIDEO